Arsenal Harus Mempercayai Charlton Athletic

0
Arsenal Harus Mempercayai Charlton Athletic dengan Perkembangan Pemainnya Pada 2024/25

Arsenal Harus Mempercayai Charlton Athletic dengan Perkembangan Pemainnya Pada 2024/25

Arsenal Harus Mempercayai Charlton Athletic dengan Perkembangan Pemainnya Pada 2024/25 – Arsenal harus meminjamkan pemain sayap yang berbakat, Charles Sagoe Jr, ke Charlton Athletic musim depan setelah kegagalannya di Swansea City selama musim 2023/24.

Pemain sayap Arsenal berusia 19 tahun Charles Sagoe Jr kemungkinan akan dipinjamkan musim panas ini. Charlton bisa menjadi tujuan ideal bagi pemain IDNSCORE muda tersebut, yang menghabiskan paruh kedua musim 2023/24 dengan status pinjaman di Swansea City di Championship.

Sagoe Jr adalah pemain sayap menarik yang sebagian besar bermain di sisi kiri, dengan kakinya yang cepat dan kemampuannya untuk menggunakan kedua kaki membuatnya menjadi outlet serangan yang efektif.

Bos Arsenal Mikel Arteta memberikan pemain sayap itu debut seniornya dalam kemenangan putaran ketiga Piala EFL melawan Brentford pada September 2023. Sagoe Jr juga tampil di bangku cadangan di Liga Champions UEFA dan Liga Premier pada November 2023.

Tyreece Campbell, yang telah menandatangani kontrak baru setidaknya hingga tahun 2026, saat ini menjadi satu-satunya pemain sayap di Charlton. Pelatih Charlton Nathan Jones menyinggung fakta bahwa dia menginginkan opsi lain di area sayap ketika dia mengontrak Kazenga LuaLua dengan status bebas transfer pada bulan Maret. 

Sagoe Jr Punya Sesuatu untuk Dibuktikan

Setelah menjalani masa sulit sebagai pemain pinjaman di Swansea, di mana ia hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti, Sagoe Jr punya alasan untuk membuktikannya di sepakbola senior.

Selama paruh pertama kampanye, ia membuat 16 penampilan untuk tim muda Arsenal di Liga Premier 2, Liga Pemuda UEFA dan Piala EFL, mencetak tiga gol dan mencatatkan sepuluh assist. Dimasukkannya dia ke skuad tim utama Arteta dan fakta dia dipinjamkan ke Swansea membuktikan bahwa para pelatih di Arsenal merasa dia siap mengambil langkah selanjutnya.

Meskipun gaya sepak bola Swansea mungkin dianggap cocok untuk pemain muda yang berasal dari akademi Arsenal, pindah dari London ke Wales selatan mungkin menjadi penyebab kegagalan Sagoe Jr dalam memberikan pengaruh di Championship. Jika dia bergabung dengan Charlton dengan status pinjaman, dia tidak perlu pindah, yang memungkinkan dia untuk beradaptasi dengan cepat.

Menghabiskan satu musim di League One bisa menjadi hal yang dibutuhkan Sagoe Jr untuk mendapatkan kepercayaan diri di level senior, dan dengan kemampuan yang dimiliki sang pemain sayap, hal itu juga bisa sangat bermanfaat bagi Charlton.

Hubungan Masa Lalu Charlton dan Arsenal 

Jones telah mengakui bahwa dia tidak akan memprioritaskan penandatanganan pemain dengan status pinjaman musim panas ini kecuali ada peluang yang terlalu bagus untuk ditolak. Jika pemain asal Wales itu ingin menemukan pemain yang bisa menambahkan sesuatu yang berbeda ke skuadnya dalam jangka pendek.

Charlton telah mengambil banyak pemain dengan status pinjaman dari The Gunners. Krystian Bielik, Matt Smith, Stephy Mavididi, Yaya Sanogo, Francis Coquelin, Emmanuel Frimpong dan bahkan Alex Song semuanya telah berpindah sementara dari The Emirates ke The Valley selama bertahun-tahun.

Coquelin kembali dari masa pinjaman singkatnya di SE7 dan segera mulai tampil di tim utama Arsenal, sementara The Gunners menjual Bielik ke Derby dalam kesepakatan yang bisa mencapai hampir £10 juta setelah dia membantu Charlton mendapatkan promosi ke Championship pada tahun 2019.

Jika Addicks memutuskan untuk mempelajari pasar pinjaman untuk opsi menyerang selama musim panas, Sagoe Jr dapat memberikan hasil yang mereka cari, sementara Arsenal dapat memiliki kepercayaan penuh pada rival sekota mereka untuk mengembangkan bakat mereka.

Sagoe Jr rutin memberikan assist untuk tim IDNSCORE muda Arsenal selama paruh pertama musim, sehingga kreativitasnya bisa menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Charlton.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *