Peringkat Tim Terburuk dalam Sejarah Liga Premier Inggris

0
Sheffiled United

Peringkat Tim Terburuk dalam Sejarah Liga Premier Inggris

Peringkat Tim Terburuk dalam Sejarah Liga Premier Inggris – Dari klub-klub yang kekurangan dana dan terpuruk sejak promosi hingga tim-tim yang terjerumus ke dalam jurang degradasi, kompetisi papan atas Inggris yang kejam telah menjadi tempat yang tak kenal ampun bagi banyak tim.

Berikut adalah peringkat untuk tim IDNSCORE terburuk dalam sejarah Liga Premier Inggris yang didasarkan pada faktor perhitungan poin, ekspektasi musim, pemecatan pelatih, dan kebobolan gol.

Derby County

Belum pernah ada tim yang lebih terbebani dengan perubahan signifikan dari Championship ke Premier League selain Derby County pada tahun 2007. Dikelola oleh Billy Davies hingga digantikan oleh Paul Jewell pada bulan November, mereka langsung disebut-sebut oleh banyak orang sebagai klub yang kembali terpuruk, dengan salah satu bandar taruhan menawarkan pembayaran agar Derby terdegradasi pada awal September. Di bulan itulah Rams mencatat satu-satunya kemenangan mereka musim ini: kemenangan kandang 2-1 melawan Newcastle United.

Penambahan pemain berpengalaman Liga Premier musim dingin seperti Danny Mills, Robbie Savage, Roy Carroll dan Alan Stubbs tidak membuahkan hasil dan Derby mengakhiri musim dengan rekor total 11 poin (poin terendah selama kompetisi).

Sunderland

Hanya dua musim setelah mencetak rekor poin terendah dalam satu musim Premier League, Sunderland kembali ke kasta tertinggi namun juga kurang persiapan. Di bawah kepemimpinan McCarthy, yang mengambil alih kendali pada musim 2002/03, Black Cats terhindar dari kekalahan hanya dalam sembilan pertandingan pada tahun 2005, dan hanya menang tiga kali.

Tidak ada peningkatan performa di tahun baru dan pelatih berusia 64 tahun itu dipecat pada bulan Februari dan digantikan oleh mantan pemain Sunderland, Kevin Ball, yang tidak mampu menjaga performanya tetapi setidaknya memberikan satu-satunya kemenangan kandang bagi klub musim ini. (2-1 vs Fulham) di pertandingan kedua terakhir musim ini. The Black Cats terdegradasi dengan total rekor terendah yaitu 15 poin tetapi setidaknya mencetak lima gol lebih banyak dibandingkan dua musim sebelumnya.

Sheffiled United

Sheffield United mencetak rekor baru kebobolan gol terbanyak dalam satu musim sepak bola papan atas Inggris yang diperebutkan dalam 38 pertandingan, melampaui era Liga Premier, selama kampanye 2023/24. The Blades kebobolan 104 gol dengan selisih gol minus 69.

Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang kebobolan lima gol dalam empat pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi setelah dihancurkan oleh Arsenal 6-0 (ini menyusul kekalahan telak dari Brighton dan Aston Villa di Liga Premier dan Brighton lagi di Piala FA). Lebih buruk lagi, skor 6-0 di tangan The Gunners bukanlah kekalahan terbesar yang pernah mereka rasakan, karena mereka juga mengalami kekalahan 8-0 dari Newcastle di Bramall Lane pada awal musim.

Huddersfield Town

Pada musim pertama mereka di Liga Premier tahun sebelumnya, Huddersfield Town mengejutkan banyak orang dengan berhasil lolos dari degradasi dan finis di urutan ke-16. Namun, Terrier tidak dapat mengulangi trik tersebut pada musim berikutnya setelah gagal memperkuat skuad mereka secara memadai. Mereka hanya menang tiga kali sepanjang musim dan finis di posisi terbawah klasemen dengan hanya 16 poin.

Pelatih misterius mereka, David Wagner, yang memimpin tim IDNSCORE South Yorkshire dalam perjalanan yang tidak terduga menuju papan atas, mungkin secara tidak sengaja dipecat di tengah musim. Huddersfield belum pernah kembali ke Premier League sejak itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *