Roberto De Zerbi adalah ‘Kandidat Kejutan’

0
Roberto De Zerbi adalah 'Kandidat Kejutan' untuk Posisi Pelatih Manchester United

Roberto De Zerbi adalah ‘Kandidat Kejutan’ untuk Posisi Pelatih Manchester United

Roberto De Zerbi adalah ‘Kandidat Kejutan’ untuk Posisi Pelatih Manchester United –Manchester United bisa beralih ke Roberto De Zerbi jika klub IDCASH88 benar-benar memilih untuk memecat Erik ten Hag. De Zerbi, pelatih Brighton & Hove Albion yang baru saja hengkang itu muncul sebagai kandidat yang mengejutkan untuk mengisi ruang istirahat di Old Trafford.

The Red Devils akan memutuskan masa depan ahli taktik Belanda itu dalam beberapa hari ke depan ketika petinggi klub mengadakan pertemuan internal untuk membahas opsi yang memungkinkan.

Pemilik baru Manchester United kini mendekati musim penuh pertamanya di ruang rapat dan mungkin memutuskan untuk memulai era baru di Old Trafford.

Setelah meninggalkan Brighton di akhir musim Premier League mereka, De Zerbi kini masuk dalam daftar pendek Setan Merah untuk bergabung dengan nama lain seperti Kieran McKenna, Thomas Tuchel, Thomas Frank, dan Mauricio Pochettino dalam perlombaan untuk menjadi bos baru di Old Trafford. .

Chelsea juga tertarik untuk menunjuk pelatih Italia berusia 44 tahun itu karena klub London barat tersebut sedang mencari pelatih yang ‘dinamis dan muda’ untuk menggantikan Pochettino, yang sudah meninggalkan Stamford Bridge pekan lalu.

De Zerbi Diantara Lima Kandidat Pilihan Manchester United

Laporan tentang minat Manchester United untuk mencari pengganti Ten Hag muncul pekan lalu setelah terungkap bahwa Setan Merah telah mengadakan pembicaraan dengan ketua Ipswich Town Kieran McKenna hanya beberapa hari sebelum final Piala FA melawan Manchester City.

Menurut MailOnline, raksasa Liga Premier juga sudah berbicara dengan agen De Zerbi, Frank, Tuchel, dan Pochettino, sementara mantan bos Brighton muncul sebagai kandidat ‘kejutan’ baru-baru ini.

De Zerbi tersedia setelah saling mengakhiri kontraknya dengan Brighton awal bulan ini, mengakhiri masa dua tahun di Stadion Amex.

Manajer asal Italia itu membawa The Seagulls finis enam besar pada musim 2022/23, yang terbaik dalam sejarah mereka, dan lolos ke kampanye debut mereka di Liga Europa.

Usai meninggalkan Brighton, pria berusia 44 tahun itu mengaku berharap bisa kembali bekerja di Liga Inggris dalam kariernya, dan kini tampaknya Manchester United sedang mempertimbangkan untuk memberinya kesempatan seperti itu.

Masa Depan Ten Hag

Menurut laporan media, Manchester United akan mengadakan pembicaraan mengenai masa depan Erik ten Hag di klub minggu ini.

Sebelum mengangkat Piala FA akhir pekan lalu, mantan pelatih kepala Ajax itu meyakinkan para penggemar bahwa dia berharap untuk bertahan di Old Trafford, meskipun ada rumor baru-baru ini di media, namun, keputusan kini ada di dewan klub, yang sudah memulai pembicaraan tentang kemungkinan penggantinya.

Setelah bergabung dengan Manchester United pada 2022, Ten Hag mengakhiri periode tanpa trofi Setan Merah dengan menjuarai Piala Carabao tahun lalu. Musim ini, tim yang dilanda cedera mengalami penurunan hasil karena mereka berada di urutan kedelapan dalam klasemen, pencapaian terburuk klub dalam sejarah Premier League.

Karir Kepelatihan

De Zerbi telah mengembangkan reputasi memainkan gaya sepak bola berbasis penguasaan bola yang menyerang, dengan fokus pada membangun pertahanan yang lebih pendek dari kiper daripada serangan balik yang cepat. 

Dia juga menyukai pendekatan pivot ganda yang dalam dalam sistem 4–2–3–1 sambil melakukan tekanan tinggi yang agresif saat tidak menguasai bola. Hal ini bertujuan untuk menarik lawan lebih tinggi ke tengah lapangan, yang ingin dieksploitasi oleh tim asuhan De Zerbi dengan mengalirkan bola melebar, dengan full backnya membelok ke dekat garis tepi lapangan IDCASH88 di kedua sisi. 

De Zerbi menggantikan Graham Potter sebagai pelatih kepala tim Liga Premier Brighton & Hove Albion pada 18 September 2022, menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Pada tanggal 18 Mei 2024, Brighton & Hove Albion mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan bersama dengan De Zerbi untuk mengakhiri kontraknya setelah berakhirnya musim 2023-24.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *