Starting XI Eropa termahal di Piala Dunia 2022

0

Starting XI Eropa termahal di Piala Dunia 2022

Starting XI Eropa termahal di Piala Dunia 2022 – Tinggal menghitung hari, Piala Dunia 2022 akan bergulir. Pertandingan antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al Bayt Al Khor akan menjadi partai pembuka pada 20 November. Sebanyak 32 negara akan berlaga di turnamen empat tahun tersebut. Mereka berasal dari 6 konfederasi dengan UEFA sebagai penyumbang terbesar.

Karenanya, Piala Dunia 2022 dipenuhi banyak bintang dari Benua Biru. Pemain dengan harga selangit juga akan bersaing di Qatar. Sayangnya, Erling Haaland yang merupakan nilai paling berharga di dunia, tidak bisa ditampilkan di Piala Dunia 2022. Karena Norwegia gagal lolos ke final.

Berikut starting XI pemain Eropa dengan harga tertinggi yang akan tampil di Piala Dunia 2022 berdasarkan data Transfermarket.

⦁ Thibaut Courtois
Thibaut Courtois adalah penjaga gawang untuk tim nasional Belgia. Dia memiliki nilai pasar 60 juta euro menurut pembaruan data UGDEWA Transfermarkt tertanggal 7 November 2022. Nilai pasar kiper yang diperkuat Real Madrid itu mengalami penurunan. Harga pasarnya menyentuh 75 juta euro pada 5 Januari 2021.

Thibaut Courtois adalah penjaga gawang yang handal. Baru-baru ini ia mampu menggagalkan Piala Yashin 2022. Dengan demikian, ia menjadi penjaga gawang terbaik di dunia.

⦁ Joao Cancelo
Joao Cancelo adalah bek sayap timnas Portugal yang bermain untuk Manchester City di Liga Inggris. Dia akan tampil di Piala Dunia 2022 bersama Seleccao das Quinas. Joao Cancelo adalah salah satu full-back yang layak di Eropa. Jebolan Benfica ini memiliki nilai pasar 70 juta euro berdasarkan update tertanggal 3 November 2022.

⦁ Ruben Dias
Ruben Dias adalah salah satu nilai paling berharga di sektor bek tengah. Ia adalah rekan senegaranya Joao Cancelo yang sama-sama memperkuat Manchester City. Berdasarkan 3 November 2022, Ruben Dias dibanderol 75 juta euro. Angka ini tidak berubah sejak 1 Juni 2021.

Joao Cancelo berpeluang menjadi andalan timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Pada edisi sebelumnya, ia hanya menjadi pengganti bangku cadangan. Stopper yang juga memiliki nilai pasar UGDEWA yang cukup tinggi adalah Matthijs De Ligt. Pemain timnas Belanda itu dibanderol 70 juta euro per 9 November 2022.

Sejak 2019, harga pasar Matthijs De Ligt cenderung fluktuatif. Angka itu fluktuatif dan beberapa kali menyentuh 75 juta euro. Saat ini, Matthijs De Ligt bermain untuk Bayern Munich setelah didatangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2022. Ia ditebus seharga 67 juta euro oleh Die Bayern.

⦁ Trent Alexander-Arnold
Trent Alexander-Arnold akan melengkapi pertahanan termahal Eropa yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Nilai pasarnya adalah 70 juta berdasarkan 3 November 2022. Trent Alexander-Arnold adalah full-back untuk tim nasional Inggris. Ia merupakan lulusan akademi Liverpool yang mendapat kesempatan untuk dipromosikan ke tim senior sejak 2016.

Nilai pasar Trent Alexander-Arnold cenderung menurun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pada 2019 dan 2020, ia dibanderol 110 juta euro.

⦁ Gavi
Pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira ini menjadi pemain paling layak di lini tengah. Ia dibanderol 90 juta euro berdasarkan update tertanggal 7 November 2022. Gavi adalah bagian dari skuad tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia 2022. Saat ini, ia membela raksasa La Liga, Barcelona.

Sejak bergabung dengan tim senior Barcelona pada 2021, nilai pasar gelandang berusia 18 tahun itu terus meningkat. Awalnya ia hanya dibanderol 25 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *